Selasa, 12 September 2017

Buka Blog Lagi Gara-gara Puisi Si Imam

Hari ini tepartnya selasa tanggal 12 Spetember 2017 gua nulis blog lagi...

Berawal dari sharean link blog di grup Rock n' Roll nah pas gua buka eh ternyata blog punya si Imam yang semua postingannya berisi pusi, gua yakin dia pengen jadi pujangga tuh, pas gua baca ternyata puisinya sebagian besar kaya gambaran hidupnya gitu, gua yakin ini bukan sekedar puisi, gua curiga ini curhat versi diem-diem nih....
 udah ah jangan ngomongin orang mulu, nanti keselek orangnya, oiya berkat dia juga gua jadi nulis lagi, udah lama juga gak nulis, yah walaupun gak jelas gini, hahhaa..,..

Oh iya bro saat ini gua udah gawe nih di perusahaan training & management consultant, sebelumnya sih gua gawe di perusahaan yang jual alat-alat ukur buat kebutuhan pertambangan, nah sekarang kerja gua banyakan keluar kotanya, misal sebelum puasa kemaren gua ke Belitung, nah tiga hari sebelumnya gua baru pulang juga dari NTT tepatnya di Manggarai Timur di pusat kota Borong.

Gua mau cerita pas gua ke Flores dulu ah, karena sebelum ke Belitung gua ke Flores dulu.
Waktu itu gua ada program dari KEMENDIKBUD yaitu Monev(Monitoring Evaluasi) nah waktu itu gua ditugasin di Manggarai Timur untuk memonitoring jalannya proses pencairan dana KIP(Kartu Indonesia Pintar), nah dari 16 rebu sekian nama yang wajib menrima dana bantuan, berdasarkan data
dari Kemendikbud siswa yang sudah mencairkan dana adalah 5 ribuan, berarti PR gua adalah kurang lebih 11 ribuan siswa SMP di daerah Manggarai Timur. Oh iya gua gak sendiri, gua ditemani oleh kawan gua namanya Munadian Lil lil apa gitu gua lupa nama lengkapnya. tapi gua punya fotonya nih..



Nah in dia penampakan orangnya, dia tinggal di Pondok Gede gitu, nah keseharian gua waktu pas di NTT gua sama nih orang, kerjanya mah cepet dah dari pagi ampe Dzuhur doang, sisanya kita menyebutnya Jelajah Budaya atau Jualan-jalan.


Hari Pertama

Sampai dah kita di Manggarai Timur dan menginap di Hotel Kasih Sayang, kurang lebih 5 menit dari pusat kota Borong, nah kita bermalam dah disana. eits bermalam disana buat ukuran kita yang baru menginjakkan kaki disana itu gak gampang, penuh dengan kebingungan, bayangkan coba, pukul 19:15 waktu setempat, kita nyari makanan aja susah banget, seppppiiiii boooyyy udah kaya kuburan sebelah sononya...
Lanjut malam, awalnya kita ngobrol santai di dalam kamar yang memang ada fasilitas AC dan TV nya, lama kelamaan kok lapar juga nih perut yah, gua pastikan lagi dengan bertanya sama ibu-ibu yang jaga di front office(biar keren ada front office nya padahalmah cuma meja doang sama etalase yang didalamnya ada air mineral dan itupun jualannya mereka), gua nanya "apakah memang gak ada tukang makanan yah bu malam-malam gini?" dan ibu pun menjawab dengan sangat sopan "tidak ada mas, udah pada nutup semua jam segini mah, paling kalau mau besok dah", et dah gua laparnya sekarang malah disuruh makannya besok. yaudah gua masuk kamar lagi dah.

Ternyata setelah gua obrak-abrik tas gua, ada minuman jahe saset yang sangat menolong malam itu. dengan energi yang diberikan minuman jahe itu akhirnya gua bisa tidur nyenyak sampe pagi tiba.

Bersambung....


gua udah ngantuk nih, lanjut lagi besok insya Allah yah....

0 komentar:

Posting Komentar

    Definition List

    Text Widget